Selasa, 26 November 2013

50 Wasiat Seputar Jodoh (2)


1.      Jangan pernah berputus asa dari rahmat Alloh. Sekelam apa pun masa lalumu, sesuram apa pun akhlakmu dahulu, seburuk apa pun sikapmu di masa silam, tetaplah memiliki harapan tinggi pada kekasih yang hendak jadi pendampingmu nanti. Jangan rendahkan targetmu.
2.      Tua tekun ibadah itu baik, akan tetapi masih muda tekun ibadah jauuuh lebih baik. Raga yang masih bugar dan segar, gunakan dengan benar.
3.      Syukurilah apa yang sudah kau yakini untuk kau pilih menjadi kekasih halalmu. Tak ada manusia yang sempurna. Manusia didampingkan dengan jodohnya justru agar mereka bisa saling melengkapi yang belum lengkap. Menyempurnakan yang belum sempurna.
4.      Tetapkan criteria sehebat mungkin, sesaleh mungkin, sekeren mungkin. Itu merupakan upaya kita untuk membangun keluarga yang hebat, mendidik anak yang saleh, serta menciptakan masyarakat kecil yang berkualitas.
5.      Jangan bandingkan antara pernikahan yang suci dengan pacaran yang haram. Pernikahan adalah ikatan sacral yang sangat dimuliakan oleh Alloh, sedangkan pacaran adalah ikatan yang tidak berdasar sama sekali. Tidak ada satu pun hubungsn dua insane bukan mahrom yang diridhoi Alloh selain pernikahan.
6.      Jangan ragu minta pada alloh pria yang: hebat ilmu agamanya, indah perilakunya, anggun petuturnya, besar pengaruhnya, banyak sahabatnya, kreatif pemikirannya, menarik parasnya, sehat raganya, kuat jiwanya, baik finansialnya. Ungkapkan seperti apa kekasih halal yang engkau idamkan. Sebutkan secara detail pada Alloh segala criteria baik yang engkau harapkan hadir dalam diri jodohmu kelak.
7.      Bagaimana bisa dibilang cinta ketika dia memperlama hubungan yang tidak diridhoi oleh Tuhannya. Bagaimana bisa dibilang cinta yang serius sementara dia terus menunda-nunda nikahnya, sementara gadis yang katanya dicintainya telah lama menanti. Bagaimana bisa dibilang cinta sejati, sementara dia mengabaiakn usia sang gadis yang terus bertambah tapi tak kunjung menikah.
8.      Berpuasalah sejenak. Nikmati masa lajang dengan perbaikan yang terus-menerus. Nikmati masa muda dengan beragam hal yang bisa membantu kita meraih masa depan yang lebih cerah. Hidup adalah perjalanan panjang namun hanya punya satu tujuan: mengabdi kepada Sang Pemilik Hidup.
9.      Tak sulit berbusa-busa bilang cinta. Tak susah berjuta-juta kali bilang sayang. Cinta dan sayang itu harus dibuktikan dengan aksi yang nyata. Keberanian dia menemui orangtua mu untuk mengungkapkan keseriusannya adalah langkah awal untuk membuktikan cintanya. Memang, terkadang butuh ketegasan, butuh keberanian untuk menawarkan pada sang pria. Karena sering kali, pria itu lebih santai dibanding perempuan.
10. Jangan terlalu lama menunda pernikahan. Perbuatan menunda kebaikan, adalah tindakan yang tidak disarankan dalam agama. Kita tak tahu usia kita sampai kapan. Mumpung masih dikasih hidup, yuk kita manfaatkan untuk menyegerakan kebaikan. Semoga dengan itu Alloh mengaruniakan kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar